News

  • Follow Us

Open School TKK 1 dan SDK 1 PENABUR

Date: May 1, 2012 Author: admin Categories: News

Jumat-Sabtu, 18-19 November 2011, sekolah TK Kristen 1 dan SD Kristen 1 PENABUR dibuka untuk umum. Begitu ramai para pengunjung yang berdatangan dan juga begitu banyak anak-anak sekolah yang mengikuti lomba untuk memenangkan hadiah yang ditawarkan.

Ya, Open School dengan tema “Let’s Have Great Experience” ini dikemas dalam berbagai kegiatan seperti aneka lomba, bazaar, konsultasi gigi gratis, permainan edukatif, seminar & workshop untuk orang tua.

Adapun tujuan kegiatan Open School TKK 1 dan SDK 1 PENABUR ini adalah mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya, melatih kepercayaan diri siswa saat menunjukkan kemampuannya di depan umum. Menimba pengalaman siswa dalam mengikuti kegiatan yang dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya, menjalin hubungan baik antar sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut, serta meningkatkan kerjasama orang tua dan guru baik dalam maupun luar sekolah untuk berpartisipasi dalam lomba dan seminar.

Pelaksanaan lomba dibagi menjadi dua hari. Pada hari Jumat, 18 November 2011 diadakan lomba mewarnai, komputer untuk jenjang TK dan SD, spelling bee, pidato dan melukis. Untuk dapat mengikuti lomba, setiap peserta diwajibkan mendaftakan diri dengan uang pendaftaran sebesar Rp 50.000,- dan bagi para peserta lomba akan diberikan bingkisan menarik dari TKK 1 dan SDK 1 PENABUR.

Dan yang tidak kalah seru, bagi orang tua yang datang untuk menemani anak-anaknya berlomba dapat mengikuti seminar “Jurus jitu mengenal dan membentuk karakter anak sejak dini” yang dibawakan oleh Bunda Lucy, seorang Psikolog anak yang dapat membantu para orang tua untuk membentuk karakter anak-anaknya. Selain itu anak-anak dan orang tua juga dapat mengikuti “Workshop Graphology” mengenai “Mengenal bakat dan karakter anak melalui tulisan tangannya” yang dibawakan oleh Samuel Solaiman seorang Graphology yang juga dapat membantu para orang tua untuk mengenal karakter anak melalui tulisan tangan anak-anaknya, dimana workshop ini diadakan hingga hari Sabtu, 19 November 2011.

Belum puas dengan kemeriahan di hari Jumat, 18 November 2011, TKK 1 dan SDK 1 PENABUR masih memberikan kemeriahan di hari lain, yaitu di hari Sabtu, 19 November 2011 dengan lomba-lomba seperti bercerita untuk orang tua, poetri reading bagi jenjang TK dan scrabble games, mewarnai untuk jenjang SD, spelling bee final, painting on t-shirt.

Selain dimeriahkan dengan lomba-lomba dan hadiah-hadiah yang menarik, Open School kali ini juga memberikan magic show yang dibawakan oleh siswa-siswi SDK 1 PENABUR seperti modern dance, menari tarian daerah, bermain angklung dan paduan suara. Tak mau kalah dengan siswa-siswi SDK 1 PENABUR, Joshua pun datang untuk menghibur para pengunjung di TKK 1-SDK 1 PENABUR. Ya, Joshua, artis remaja yang dulu terkenal dengan lagu “Diobok-obok” pun menghibur para pengunjung beberapa lagu seperti “Just the way you are” by Bruno Mars, “Diobok-obok” dan wawancara yang cukup eksklusif mengenai kehidupan sehari-harinya saat ini. Selain itu TKK 1-SDK 1 PENABUR juga menyediakan seminar “Saatnya melatih anakku berpikir” yang dibawakan oleh Bapak Toge Aprilianto seorang Psikolog anak, bagi orang tua yang mau menjadikan anak-anaknya untuk berpikir mandiri dan lebih kreatif lagi.

Dipenghujung acara ada pengumuman lomba dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Bagi para pemenang di jenjang TK, juara 1, 2 dan 3 diberikan piala dan uang sebesar Rp 300.000,- dan untuk juara harapan 1, 2 dan 3 hanya diberikan piala. Sedangkan untuk jenjang SD juara 1, 2 dan 3 mendapatkan piala dan uang sebesar RP 500.000,- dan untuk juara harapan 1, 2 dan 3 hanya mendapatkan piala.

Sampai pada akhir acara, tidak mau kalah dengan anak-anaknya, guru-guru TKK 1-SDK 1 PENABUR juga memberikan performance yang begitu heboh, yaitu bernyanyi bersama dipanggung. Dengan demikian acara Open School TKK 1-SDK 1 PENABUR telah selesai.

Sukses semuanya…

GOD Bless You all…